Si Istemewa, yang Alami

Kandungan Kacang Kedelai

Kandungan Kacang Kedelai

Kandungan kacang kedelai adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang paling banyak penggemarnya di Indonesia. Jenis kacang ini sudah lama dikenal di negeri Cina dan Jepang sejak ratusan tahun yang lalu. Para ahli gizi sudah membuktikan bahwa kandungan kacang kedelai memiliki senyawa penting yang baik untuk tubuh seperti lesitin yaitu komponen yang berperan dalam pembentukan hormon adrenalin, toroid dan hormon reproduksi. Adapun lesitin merupakan komponen yang membentuk senyawa choline. Senyawa choline berfungsi sebagai senyawa dalam metabolisme lemak. Choline juga berperan dalam melindungi organ hati, jantung dan beberapa organ vital lainnya. Selain itu choline dapat meningkatkan kesehatan otak serta daya ingat.

Keutamaannya adalah kedelai mengandung senyawa antioksidan yang dapat mencegah tubuh dari serangan radikal bebas yang berbahaya. Senyawa ini tetap ada meskipun kedelai diolah dalam beberapa bentuk makanan atau minuman seperti tempe, tahu, dan susu.

Kini olahan kedelai banyak ditemui pada beberpa jenis makanan. Produsen sudah semakin kreatif mengolah kacang ini dengan tambahan rasa buah asli menjadi makanan yang unik dan digemari oleh masyarakat luas. Biasanya makanan tersebut mengandung protein dan zat gizi lainnya yang baik untuk tubuh. Tak jarang makanan berbahan baku kedelai dijadikan salah satu makanan bagi orang yang berdiet renda.h energi dan tinggi akan kandungan serat

Sumber . . .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s