Menjaga Kebersihan Bak Cuci Piring

Tempat Cuci Piring

Tempat Cuci Piring

Bak cuci piring yang ada pada dapur tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk mencuci piring. Bak cuci piring juga digunakan sebagai tempat dimana bahan makanan segar seperti sayuran atau buah-buahan dicuci. Karena itulah kebersihan tempat cuci piring harus dijaga. Bak cuci piring yang tidak dibersihkan dapat menjadi tempat berkembang biak ribuan kuman yang bisa menjadi penyebab berbagai macam penyakit. Selain penyakit, bak cuci piring yang tidak dibersihkan dapat menimbulkan berbagai masalah seperti penyumbatan pada saluran pembuangan dan bau yang tidak sedap. Jika bak cuci piring tidak dibersihkan secara teratur, maka kotoran yang tersisa akan mengerak dan menjadi sulit dibersihkan.
Ada beberapa hal sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kebersihan tempat cuci piring seperti memasang saringan tambahan pada saluran pembuangan. Carilah saringan dengan lubang yang kecil sehingga nasi sekalipun tidak bisa lolos. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyumbatan pada saluran pembuangan. Hal lain yang bisa Anda lakukan misalnya memastikan bahwa piring sudah bersih dari sisa makanan ketika akan dicuci. Buanglah sisa makanan yang ada pada piring ke tempat sampah sebelum mencuci piring.
Setelah Anda selesai mencuci, maka bersihkanlah sisa sabun dan makanan yang menempel pada bak. Jangan lupa membuang sisa makanan yang ada pada saringan pembuangan. Ketika Anda membersihkan bak, gunakanlah bahan yang halus seperti spons sehingga permukaan bak tidak akan tergores.

Sumber . . .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s