Konsumsi Teh di Masyarakat Indonesia

Tak hanya sekedar sebagai minuman menyegarkan di pagi hari atau di kala hujan, minum teh seakan sudah mendarah daging. Tak sedikit orang yang lebih memilih untuk meminum teh sebagai teman makan dibandingkan dengan meminum air putih biasa. Dari dagangan kaki lima, hingga restoran bintang lima semuanya menyediakan menu minuman teh. Mayoritas masyarakat Indonesia pun terkenal dengan budaya tehnya, bukan hanya Jepang saja.

Minum Teh

Minum Teh

Hampir setiap hari masyarakat Indonesia memasukkan teh ke dalam minuman sehari-harinya. Baik teh yang dibuat sendiri, teh kemasan yang dibeli untuk menghilangkan dahaga, atau teh yang dipesan di restoran. Hal ini menegaskan kembali bahwasanya teh sudah menjadi seakan minuman pokok. Jika makanan pokok kita adalah nasi, maka teh seakan menjadi minuman pokok kedua, setelah air putih. Atau, malah teh merupakan minuman pokok utama bukannya air putih?

Konsumsi teh pun sekarang sudah banyak dimodifikasi. Bukan hanya es teh manis saja. Kebanyakan es teh manis kini bisa disajikan dengan beberapa bahan campuran lainnya yang rasanya enak, seperti soda, sirup buah, atau minuman serbuk sachet rasa buah. Namun yang paling umum dicampurkan ke dalam es teh adalah susu kental manis. Mencampurkan susu kental manis akan memberi rasa manis dan mampu menghilangkan sepet yang dihasilkan khas dari rasa teh. Yang jelas, minum teh setiap hari menghindarkan anda dari penyakit lupa, menyehatkan tubuh, dan mencegah kanker, karena teh, seperti apel, juga mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s