Menambah Nafsu Makan Bayi Dengan Pijatan

Perawatan Bayi Baru Lahir

Perawatan Bayi Baru Lahir

Banyak sekali cara yang dilakukan untuk perawatan bayi baru lahir jika bayi anda kurang nafsu makannya salah satunya adalah dengan cara memijat bayi. Pastinya dibutuhkan keahlian khusus untuk melakukan hal ini sehingga tidak sembarang orang bisa. Biasanya orang yang mempunyai ahli memijat anak bayi kebanyakan para orang tua bahkan yang sudah lansia. Mungkin karena mereka juga sudah banyak berbekal dari pengalaman sehingga mereka mengetahui banyak hal dalam merawat bayi.

Kebetulan saya mempunyai anak yang termasuk nafsu makannya kurang sehingga saya pernah menggunakan jasa pijat ini. Sebelumnya saya mencoba dengan memberikannya berbagai vitamin namun hasilnya tidak ada yang memuaskan. Sehingga ada beberapa mantan pasienya yang menganjurkan agar membawa bayi saya ke tempat tersebut. ternyata benar saja saat tiba di tempat pemijatan banyak sekali yang datang sampai harus menunggu antrian panjang.

Tiba giliran saya dan saya pun menceritakan keadaan anak saya yang susah sekali diberi makan. Kebetulan ahlinya seorang ibu-ibu paruh baya sehingga saya lebih leluasa saat mendampingi anak bayi saya. Saat melihat tekniknya seluruh bagian tubuh anak saya diurut perlahan dan anak saya juga terlihat nyaman dan menikmati pijatannya. Saat memijat bagian punggung dan perut dilakukan lebih lama dibanding bagian lainnya mungkin karena ada kaitannya dengan keluhan saya.

Beberapa hari setelah saya mengunjungi tempat pijat bayi tersebut ternyata langsung terbukti khasiatnya. Anak saya jadi lahap makannya meskipun tidak banyak tetapi makanan bisa masuk ke mulutnya. Dari situ saya mulai percaya dengan adanya cara memijat bayiyang memang membawa banyak manfaat. Meskipun sebelumnya cara perawatan bayi baru lahir seperti ini tidak banyak dilakukan kecuali jika memang terjadi sesuatu pada bayi seperti terkilir.

Leave a Reply

