Berat Badan Sang Buah Hati

Berat Badan Bayi

Berat Badan Bayi

Ketika melakukan penanganan bayi baru lahir tenaga medis biasanya segera memberitahukan berat bayi. Karena biasanya sesaat setelah keluar, bayi ini segera ditimbang. Berat ini kadang dijadikan acuan untuk menyimpulkan kondisi anak mereka apakah ideal, terlalu sedikit atau mungkin sakit maupun mungkin juga kelebihan berat badan atau obesitas.

Saat lahir, bayi biasanya memiliki berat sekitar 7.5 pon, meskipun untuk kisaran normal sebenarnya berada pada 5.5 hingga 10 pon. Ada beberapa faktor yang membuat bayi memiliki berat yang beragam, yaitu diet Anda sendiri, berat badan ibu, kesehatan pada saat mengandung, genetika, gender karena laki-laki umumnya lebih berat, anak sulung karena anak sulung biasanya lebih kecil dibanding anak-anak berikutnya, anak kembar, maupun ras.

Kita juga perlu mengetahui penanganan bayi baru lahir ketika dibawa ke rumah mungkin membuat beratnya turun hingga rata-rata lima hingga sepuluh persen dari ketika dia lahir. Namun jangan panik, karena ini masih cukup normal. Alasannya adalah bayi kehilangan cairan yang benar dimana kondisi cairan dalam perut ibu mungkin lebih baik dibanding dunia nyata. Selain itu, dia tidak memerlukan banyak makanan karena telah terpenuhi melalui asi. Ini tidak berlaku selamanya karena dalam waktu sepuluh hingga 14 hari setelah berada di rumah, beratnya akan kembali. Dengan mengetahui hal ini, menunjukkan bahwa perawatan bayi di rumah juga penting untuk bayi segera mendapatkannya beratnya kembali.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s