Cara Perawatan Kulit Bayi Secara Alami

Lembut di Kulit

Lembut di Kulit

Bila Anda baru memiliki seorang bayi, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara merawat kulit bayi anda agar tetap terjaga kelembaban saat di sentuh akan tetap terasa  lembut di kulit  wajah dan tubuh bayi yang indah dan rapuh itu. Bayi memiliki kulit yang sangat tipis dan sangat sensitif, dan itu sangat  jauh berbeda dengan kulit orang dewasa. Tidak diragukan lagi Anda pasti menginginkan kulit bayi yang indah dan halus itu untuk selalu terjaga, tapi Anda mungkin tidak mengetahui bagaimana cara perawatan yang dibutuhkan untuk menjaga kulit bayi Anda yang lembut di kulit

Berbagai kondisi kulit bayi anda banyak hal yang bisa terjadi terjadi pada bayi anda, beberapa produk perawatan kulit dapat membantu bayi untuk menjaga terhindar dari iritasi dan menjaga kulit bayi anda tetap  lembut. Berikut adalah beberapa informasi penting dan tips yang setiap orang tua wajib mengetahuinya.

Kondisi kulit yang umum terjadi pada bayi.

Karena bayi memiliki kulit yang sangat sensitif, dan membuat kondisi kulit yang berbeda-beda. Anda mungkin tidak tahu apa kondisi ini atau bagaimana memperlakukan mereka saat ada perubahan pada kulit bayi. Berikut ini adalah contoh beberapa kondisi kulit yang umum terjadi pada bayi dan beberapa tips tentang cara untuk menangani kondisi ini.

– Jerawat Pada Bayi – Pada umumnya kondisi kulit bayi yang sering terjadi adalah jerawat. Hal ini biasanya terlihat seperti bintik-bintik kecil merah muda pada kulit bayi, biasanya ini terjadi di wajah bayi, itu karena hormon dari ibu, tapi biasanya itu akan menghilang tanpa perawatan khusus.

– Goresan atau Lecet – Goresan pada kulit bayi Kadang-kadang dapat terjadi ketika ada gesekan antara kulit dan pakaian atau bayi menggaruk tubuh dengan tangannya. Hindari pakaian yang ketat untuk mencegah masalah gesekan ini dan memakai tepung jagung bubuk bayi untuk membantu menjaga gesekan dari terjadi.

– Panas Rash – Anda mungkin melihat beberapa warna merah muda kecil di seluruh tubuh bayi Anda. Banyak kelembaban dan panas dapat menyebabkan hal ini terjadi. Biasakan bayi Anda memakai pakaian longgar dan hindari bayi anda dari cuaca panas, dan kelembaban yang tinggi.

– Eksim – Gejala eksim adalah kulit yang bersisik, iritasi, dan merah-merah. Anda perlu menjaga kulit bayi anda untuk tetap bersih dan kering, bayi dengan kulit eksim biasanya perlu menggunakan produk yang dirancang untuk kulit sensitif khusus bayi.

– Cradle Cap – Cradle Cap adalah gajala terjadinya kulit bayi berkerak pada bagian kepala bayi. Kelenjar bayi yang terlalu aktif dapat menyebabkan cradle cap. Untuk mengobati masalah ini anda perlu mengusapkan sedikit minyak bayi untuk membuat lembut di kulit berkerak pada kepala bayi. Lalu keramas rambut bayi dan gunakan sisir atau sikat bayi  yang lembut untuk menghilangkan cradle cap/kerak di kepala bayi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s