Cara Perawatan Bayi Baru Lahir

Cara Menangani Bayi Baru Lahir

Cara Menangani Bayi Baru Lahir

Untuk anda para ibu yang baru mempunyai anak atau bayi, pasti anda bingung bagaimana cara merawat bayi anda agar terhindar dari penyakit dan selalu terawat dengan baik dan selalu terjaga kesehatannya. Bayi yang baru lahir memang sangat rentang dengan penyakit, penyakit kulit maupun penyakit lainnya, banyak ibu yang belum tau cara merawat bayi dan mengatasi berbagai masalah pada bayi.

Baik, kali ini saya akan berbagi tips dan cara menangani bayi baru lahir untuk bayi anda agar selalu terjaga kesehatannya dan cara untuk mengatasi berbagai masalah pada bayi.

1.Bayi sering mengalami iritasi kulit, itu dikarenakan bayi mempunyai kulit yang sangat halus, dan lembut, iritasi kulit pada bayi bisanya terjadi karena adanya gesekan dengan kain yang keras atau kasar, anda perlu menghindari untuk memakaikan pakaian yang kasar kepada bayi anda, anda cukup saja memberi kain planel pada bayi anda atau anda cukup membedong si bayi untuk terhindar dari iritasi, karena kain planel tidak akan menyebabkan iritasi pada bayi, kain planel sangat halus dan itu sangat cocok untuk kulit bayi anda.

2.Cara memandikan Bayi

Untuk memandikan bayi anda harus mengukur suhu air pada bak atau tempat mandi bayi anda, suhu air untuk mandi bayi tidak boleh terlalu dingin dan terlalu panas, jika air terlalu dingin bayi akan merasa sangat kedinginan, dan jika air terlalu panas kulit bayi akan memerah karena air yang terlalu panas, air untuk mandi bayi harus dengan air hangat, anda bisa mencobanya dengan mencelupkan jari tangan anda pada air mandi bayi, jika menurut anda cukup hangat maka hendaklah mandikan bayi anda, anda juga harus teliti dengan sabun mandi bayi, tidak boleh menggunakan sabun mandi orang dewasa, anda harus menggunakan sabun mandi khusus bayi agar kulit bayi anda tetap lembut dan tidak mengalami iritasi karena sabun yang terlalu keras, banyak jenis sabun mandi bayi yang dijual di minimarket anda tinggal memilih mana yang cocok menurut anda.

3.Suhu kamar tidur bayi yang harus terjaga kesehatannya dari debu dan asap rokok, anda harus mempunyai ruangan yang mempunyai pentilasi udara yang cukup bagus untuk kamar bayi anda, jika tidak bayi anda akan mengalami sesak napas, dan penyakit yang lainnya. Anda harus menutup pintu, jendela dengan rapat saat sore hari, itu untuk menghindari bayi masuk angin, dan sakit.

4.Jika bayi anda sakit anda harus segera membawa ke dokter atau bidan dan jangan langsung anda beri penanganan dengan memberi obat dari warung atau dari apotek, karena obat yang biasa mempunyai dosis berlebih atau besar, itu dapat membuat bayi anda menjadi tambah sakit.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s