Cara Merawat Bayi Baru Lahir

Pasangan muda yang baru menikah pastinya akan mengharapkan kelahiran bayi mereka yang pertama. Dengan segala usaha yang mereka lakukan dan perjuangan si ibunda yang mengandung selama 9 bulan, akhirnya lahirlah sang bayi pertama mereka. Namun tahukah anda cara merawat bayi baru lahir dengan cara yang baik dan benar? Jika anda memang mempunyai bayi yang baru lahir, anda berada pada tempat yang tepat. Disini akan disajikan beberapa cara yang baik dan benar dalam merawat bayi anda agar bayi anda dapat tumbuh dengan baik dan benar pula.

Bayi yang baru lahir biasanya mempunyai kulit yang lembut dan halus. Selama 9 bulan bayi telah menetap di rahim ibunya diselubungi dengan cairan. Otomatis, ketika bayi keluar dari rahim ibu, pastinya kulit akan menjadi kering karena terkena udara. Namun, tenang saja karena gejala tersebut normal, jika anda ingin kulit bayi tetap lembut dan lembab, gunakan lotion bayi yang aman untuk digunakan. Kemudian, bayi yang baru lahir biasanya sering menangis. Sebagai wali maupun orang tua, anda harus bisa sesabar mungkin untuk menghadapi hal tersebut, karena hal tersebut adalah cara komunikasi si bayi yang bisa Ia lakukan. Si bayi akan menangis jika lapar, ingin dipeluk atau disentuh orang tuanya mauppun ketika merasa tidak nyaman dan kesakitan. Karena itu, ketahuilah dengan seksama bahasa bayi anda, seiring dengan berjalannya waktu anda pasti akan segera mengetahui tanda-tanda tangisan dari bayi anda.
3  Merawat Bayi Baru Lahir

Setelah lahir, kira-kira dua minggu setelahnya, tali pusar bayi akan lepas dan mandikanlah si bayi. Bayi yang baru lahir sangatlah sensitif, beritahulah orang-orang disekitarmu untuk jangan memegang bayi dahulu jika tangan yang mereka gunakan belum higienis. Yang terakhir adalah jaga asupan makanan bayi. Bayi yang baru lahir mungkin akan kehilangan bobot badannya, hal itu normal dan pastikan minggu berikutnya bayi mendapatkan berat badan normalnya kembali. Merawat bayi baru lahir memang agak repot, tapi semua itu pastinya anda lakukan dnegna kasih sayang dan cinta yang tulus dari seorang orang tua.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s