Mandi Sehat Dengan Tepat

Cara Mandi Sehat

Mandi adalah sebuah aktivitas untuk membersihkan kotoran yang terdapat pada tubuh kita. Mandi juga memiliki fungsi untuk menjaga kestabilan kelembaban kulit. Cara Mandi sehat adalah bukan mandi yang sering dilakukan terus menerus. Mandi sehat adalah mandi yang sesuai porsinya dan dapat membersihkan badan dari segala bentuk kotoran yang menempel di dalam tubuh. Mandi yang wajar dilakukan sebanyak dua kali sehari yaitu ketika bangun tidur dan pada waktu sore hari atau malam hari setelah kita melakukan aktivitas diluar rumah. Ketika kita melakukan aktivitas diluar rumah, tentunya badan kita akan terkontaminasi dengan debu dan kotoran yang berada diluar rumah. Selain itu diperparah dengan bercampurnya dengan keringat kita sehingga kotoran akan menempel dan jika tidak dibersihkan akan menjadi sumber penyakit bagi kesehatan kulit.

Setelah kita beraktivitas seharian di luar rumah dan pada saat pulang ke rumah, kita pasti akan merasa tidak nyaman dengan kondisi badan kita. Keadaan tersebut juga akan mempengaruhi mood kita dimana kita akan merasa tidak nyaman dengan tubuh kita sendiri sehingga malas untuk melakukan apapun, bahkan bisa menyerang psikis kita karena kelelahan dan kondisi badan lengket sehingga akan menyulut emosi. Sebaiknya jika anda telah mengalami hal tersebut anda sebaiknya langsung mandi karena dengan mandi akan membuat badan anda fresh dan akan mengembalikan mood anda karena rasa lelah telah hilang.

Salam melakukan mandi pun anda harus memperhatikan. Pilihlah sabun yang mengandung antiseptik untuk membunuh kuman yang menempel di pori-pori anda. Mandi sehat dengan menggunakan sabun antiseptik sangat direkomendasikan oleh para ahli. Jangan terlalu sering menggunakan sabun yang hanya menang dalam hal baunya, pilihlah sabun yang mengandung triclosan agar kuman-kuman yang terdapat dalam lipatan tubuh sumber bau seperti ketiak akan mati. Basuhlah seluruh permukaan tubuh dengan menggunakan sabun antiseptik ini, jangan sampai ada yang terlewat. Sebagai informasi saja, jika anda mengawali mandi, kucuran air yang keluar dari shower atau gayung jangan langsung mengenai ke kepala. Hal tersebut adalah untuk menghindari stroke, lebih baik jika anda merangsang syaraf-syaraf dengan kucuran air dari mulai kaki terlebih dahulu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s