Tips Membuat Kue Kering Agar Hasilnya Sempurna

Ingin memiliki quality time bersama buah hati di kala libur? Mungkin ada baiknya anda melihat-lihat tips membuat kue kering yang ada di internet. Dengan membuat kue kering, anda dapat mengajak buah hati berimajinasi dan mewujudkan imajinasi tersebut. Karena cookies atau kue kering biasanya akan lebih mudah dibentuk sesuai selerea dibandingkan dengan cake atau roti.

Tips membuat kue

Tips membuat kue

Agar kue kering anda memiliki hasil yang sempurna, tidak bantat, tidak gosong, atau hanya matang sebagian, anda harus memperhatikan beberapa hal. Berikut ini beberapa cara membuat kue kering agar memiliki hasil yang sesuai dengan yang anda inginkan:

  • Lebih baik gunakan tepung terigu protein rendah. Gluten yang terdapat pada jenis terigu ini tidak terlalu tinggi. Dengan demikian tidak akan terlalu mengikat bahan-bahan lainnya. Hasilnya kue kering akan menjadi lebih renyah.
  • Tidak mungkin membut kue kering tanpa telur. Gunakan telur yang telah dikeluarkan dari pendingin agar bersuhu ruang.

Jika anda membuat kue kering dengan menggunakan margarin, jangan menguleni adonan terlalu lama. Usahakan tidak memakai tangan langsung. Gunakan spatula dari plastic atau kayu. Karena tangan akan mengalirkan panas, sehingga adonan dapat meleleh dan matang sebelum waktunya. Akhirnya kue akan bantat. Demikian beberapa tips membuat kue kering agar hasilnya memuaskan. Jangan lupa jika menggunakan margarin, pilih margarin yang telah teruji kualitasnya. Misalnya blue band. Selamat mencoba!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s