5 Cara Menggendong Bayi Yang Salah Dan Harus Dihindari

Buah hati yang baru lahir memang butuh kasih sayang dari orang tua, salah satu bentuknya adalah dari pelukan dan ditimang-timang. Kebanyakan diantara orang tua yang masih pemula, kurang tau bagaimana cara menggendong bayi yang tepat sehingga mereka merasa kurang nyaman dan menjadi rewel. Bahkan posisi menggendong yang salah ternyata memiliki dampak yang buruk bagi postur buah hati Anda. Tentunya Anda tak ingin hal tersebut sampai terjadi bukan.

Diantara tips menggendong bayi yang harus Anda perhatikan adalah melihat dari berapa usia buah hati tersebut. Karena berbeda usia akan berbeda pula posisi yang diberikan agar mereka tetap nyaman. Bahkan tak jarang pula beberapa kesalahan orang tua di dalam menggendong buah hati mereka. Berikut ini yang harus Anda hindari, yaitu :

  1. Menggunakan gendongan dengan ukuran yang kurang sesuai, misalkan saja gendongan bayi yang terlalu lebar atau juga terlalu kecil sehingga buah hati tak bisa bergerak. Tak hanya si kecil. Anda sendiri juga akan merasa kurang nyaman dengan hal tersebut. Untuk itu sebaiknya coba dulu sebelum membeli sebuah gendongan agar terasa pas.
  2. Menggendong sambil beraktivitas, terlalu banyak gerakan atau guncangan tentunya akan menyebabkan buah hati tak nyaman. Bahkan gerakan yang salah akan membuat postur tubuh Anda yang bermasalah.
  3. Menggendong terlalu rendah, umumnya hal ini terjadi karena ukuran gendong yang terlalu longgar dan lebih besar dari ibu. Tentunya para orang tualah yang akan merasakan sakit di bagian pundak, sebaiknya menggendong menyesuaikan kepala buah hati hingga bagian pundak.
  4. Terlalu ketat sehingga membuat buah hati kesulitan bernapas, ini umumnya terjadi saat mereka menggendong di bagian dada. Karena terlalu erat maka menyulitkan si kecil untuk bernapas.
  5. Tak melihat bagian lehernya, karena kepala terlalu tinggi dengan pundak, maka buah hati tak dapat tidur dengan nyaman. Posisinya justru menjadi mendongak.

Cara menggendong bayi yang salah tersebut harus Anda hindari untuk keamanan dan juga kenyamanan buah hati.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s